v Baterai Boros ? Ini 5 Keluhan Paling Banyak Setelah Update iOS 14 - GUSARSA

Baterai Boros ? Ini 5 Keluhan Paling Banyak Setelah Update iOS 14

keluhan di ios 14. ios 14 screenshot, ios 14 realese date, ios 14 fitur, ios 14 iphone 7, ios 14 beta, ios 14 android, ios 14 realese, ios 14 launcher
KELUHAN DI iOS 14

Update iOS 14 sudah dirilis bagi pengguna umum apple selama satu pekan. Apakah kamu sudah update ke iOS 14 ?

 

Setelah menggunakan iOS 14 selama sepekan, ada beberapa pengguna yang mengalami keluhan.

 

Dalam artikel kali ini saya akan merangkum beberapa keluhan seputar iOS 14 dari para pengguna dan semoga masalah ini dapat segera diperbaiki oleh Apple. Maka dari itu simak artikel berikut ini !

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Asus ROG Phone 3 Indonesia


5 Keluhan Paling Banyak Setelah Update iOS 14

1. Baterai Boros dan Panas setelah Update iOS 14

Banayak pengguna yang mengeluhka setelah update iOS 14, baterai menjadi lebih boros daripada sebelumnya dan suhu handphone menjadi lebih panas.

 

Beberapa keluhan mengatakan, daripada ketika menggunakan iOS 13.7 atau versi sebelumnya, mereka harus mencharge baterai iPhone 2x lebih sering setelahn update ke IOS 14.

 

Baterai menjadi panas dan boros dari biasanya setelah update ke ios 14 ini bisa dibilang wajar, karena proses ini, iOS 14 terbaru masih perlu menjalankan beberapa indexing file di backgound layar dan proses lainnya yang tidak terlihat oleh pengguna.


 

2. Kamera Blank

Banyak pengguna iPhone 7 series yang mengalami kamera blank setelah update ke iOS 14 yang ramai di web Apple Discussion Forum.

 
Untuk masalah kamera blank setelah update ke iOS 14, ada beberapa cara sederhana untuk mengatasi masalah kamera blank di iPhone 7 setelah update iOS 14:

 
Caranya hapus action NFC Tag Reader di bagian Control Center lewat bagian Settings - Control Center. Atau bisa juga akses ikon Flashlight di Lockscreen beberapa kali hingga kamera dapat digunakan kembali.

 
Banyak pengguna Apple setelah update ke iOS 14 yang mengalami kamera blank, berhasil mengatasinya. Tapi hal itu tidak bertahan lama, masalah tersebut kembali datang.

 
Untuk tips yang paling efektif, update iOS 14.2 Beta. Namun jika kamu tidak mau kembali ke iOS Beta, kalian bisa metunggu update iOS 14 tersebut dibagikan Apple untuk pengguna umum.


3. Aplikasi M-Banking TIdak Dapat Digunakan

Banyak laporan mengatakan bahwa tidak dapat menggunakan aplikasi m-banking seperti setelah update iOS 14.

 
Ketika membuka  pertama kali aplikasi tersebut setelah update iOS 14, hanya menampilkan gambar hitam dengan sebuah peritahuan.

 
Namun, update aplikasi BRImo dengan support iOS 14 sudah diberikan oleh pengembangnya. Jadi aplikais tersebut dapat digunakan dengan lancar


 

4. Fitur Back Tap Terlalu Sensitif

Beberapa pengguna Apple dengan iOS 14 mengatakan bahwa Fitur Back Tap ini terlalu sensitive, sehingga membuat pemanggilan mode Back Tap berjalan ketika akan meletakkan iPhone di meja.

 
Jika mengatur mode Back Tap untuk melakukan Screenshot, ketika kamu ingin meletakkan HP iPhone ke meja tentu akan mengalami benturan. Secara tidak sengaja gambar screenshot akan diambil.

 
Solusi untuk masalah ini cukup simple. Pastikan HP iPhone mu dalam mode layar terkunci ketika ingin meletakannya di meja atau dalam saku celana, juga kegiatan lain yang kemungkinan bodi belakang iPhone mu  diketuk secara tidak sengaja.

 
Fitur Back Tap tidak akan berjalan ketika dalam mode layar terkunci.

 

5. Akses Photos di Aplikasi Pihak Ketiga Bermasalah

Masalah berikutnya setelah update iOS 14 adalah masalah akses foto lewat aplikasi pihak ketiga.

 

Pengguna iOS 14 yang mengalami masalah ini tidak bisa membuka foto atau video yang pernah disimpan di aplikasi seperti aplikasi Instagram, Facebook atau Twitter

 

Solusi untuk masalah yang satu ini, masuk ke menu Settings - Privacy - Photos. Silakan cari aplikasi pihak ketiga yang bermasalah saatakses ke Photos, lalu ubah pengaturannya ke mode All Photos.


 

Dari 5 keluhan update iOS 14 tersebut, apakah kamu mengalami salah satu dari masalah di atas ? atau kamu mendapat masalah yang lain ?

Jika tips di atas masih tidak berhasil atau kamu mendapat masalah lainnya setelah update iOS 14, kamu bisa menghubungi layanan Apple Support mengenai masalah tersebut ke.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel