v Android 11 Rilis, Berikut Fitur-Fitur Baru Yang Hadir Di Android 11 - GUSARSA

Android 11 Rilis, Berikut Fitur-Fitur Baru Yang Hadir Di Android 11

 

android 11
Android 11

Android 11 – Google baru saja merilis sistem operasi terbaru yang sudah versi final, yaitu Android 11. Android 11 ini akan mendapat update pada handphone-handphone milik Google, yaitu Google Pixel dan juga beberapa handphone merek lain.


Smartphone-smartphone yang kabarnya akan mendapat update sistem operasi Android 11 ini adalah smartphone merek Asus, One Plus. Oppo, Realme, Samsung, dan Xiaomi. Untuk handphone merek Asus akan mendapat update pada Asus Zenfone 6.

 

Baca Juga : Oppo Reno4 Pro 5G 2020, Harga Dan Spesifikasi


Untuk Hp merek One Plus akan mendapat update pada One Plus 8 dan One Plus 8 Pro. Kemudian untuk HP Oppo akan mendapat update pada Oppo Find X2, Oppo Find X2 Pro, Oppo Reno 3 4G, Oppo Reno 3 4G Pro, dan Oppo Ace S, sementara Realme akan mendapat update pada Realme X50 Pro.


Kemudian Android 11 Samsung akan mendapat update Pada Samsung S20 Series. Sedangkan Xiaomi akan mendapat update pada Xiaomi Mi 10 dan Xiaomi Mi 10 Pro, serta Redmi K30 Pro, juga Poco F2 Pro.


Lalu apa saja yang baru pada Android 11 versi final ini ? berikut daftar fitur–fitur baru pada Android 11 versi final.


Daftar Fitu-fitur Baru Android 11

1. Melihat Riwayat Notifikasi

Dengan fitur ini, kamu bisa melihat kembali notifikasi yang sebelumnya sempat kamu hapus atau abaikan. Caranya cukup aktifkan fitu ini pada pengaturan ponselmu, dan kamu juga bisa menoaktifkannya kembali pada pengaturan ponsel.

2. Notifikasi Yang Dikumpulkan

Dengan fitur ini, kamu dapat mengumpulkan notifikasi berdasarkan aplikasi. Tampilan notifikasi yang masuk ini disesuaikan dengan aplikasi seperti Whatsapp, E-Mail, atau Instagram yang dapat memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi.


3. Rekomendasi Aplikasi

Fitur ini akan mengelompokan aplikasi-aplikasi yang paling sering  kamu pakai. Fitur ini akan seperti folder yang dapat membedakan aplikasi secara otomatis. Namun fitur ini ditempatkan pada layar beranda handphone.

4. Pengontrol Smart Home Di Tombol Daya

Fitur ini pada Android 11 berfungsi untuk mengatur aksess terhadap aplikasi yang berkaitan dengan smart home yang terhubung dengan google, hanya cukup dengan menekan tombol daya saja.


5. Mode "Do Not Disturb"

Sesuai dengan nama fiturnya, fitur pada Android 11 ini bertujuan untuk mengatur notifikasi tertentu yang dianggap menggangu. Caranya cukup pergi ke pengaturan ponsel anda untuk mengaktifkan fitu “do not disturb”


6. Media Control

Fitur ini membatu pengguna ponsel ketika beralih dari satu output speaker media eksternal seperti speaker Bluetooth, dengan memunculkan ikon di menu pemberitahuan ponsel.


7. Mengubah Tampilan Picture-In-Picture

Fitur in dapat membuat pengguna untuk tetap menjalankan aplikasi dalam bentuk picture kecil, ketika sedang pindah aplikasi. Misalnya kamu tetap dapat membuka video youtube dengan jendela kecil, sementara kamu sedang membuka aplikasi lain sambil stalking mantan.


8. Notifikasi Prioritas

Nantinya, dengan fitur ini kamu dapat melihat notifikasi yang kamu prioritaskan akan berapa pada paling atas dari semua notifikasi lain yang ada di panel notifikasi.


9. Pin Item Di Menu Share

Ketika kamu ingin membagikan sesuatu pada ponsel, kamu akan melihat item pin. Item ini bertujuan untuk menyematkan aplikasi atau item tertentu pada menu share yang dapat mempermudah kamu jika kamu sering membagikan sesuatu kepada beberapa penerima.


10. Akses Ke Mini Game

Pada Android 11, google menambahkan format mini game yang dapat membuat pengguna dapat melihat alur game yang sedang dimainkan. Caranya cukup tekan beberapa saat pada tombol daya, lalu tekan tombol ikon tiga titik.

 

So itulah beberapa fitu-fitur baru yang terdapat pada Android 11 versi final ini, serta terdapat beberapa handphone yang mendapat update Android 11 ini. So, apakah HP mu salah satunya ?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel