v Harga dan Spesifikasi Redmi 9 Indonesia, HP Murah Untuk Belajar Online - GUSARSA

Harga dan Spesifikasi Redmi 9 Indonesia, HP Murah Untuk Belajar Online

redmi 9. redmi 9. redmi 9 gsmarena. redmi 9 harga. redmi 9 harga dan spesifikasi. redmi 9 spesifikasi. redmi 9 antutu. xiaomi redmi 9 spesifikasi.
Redmi 9

Redmi 9 - Bulan juli lalu, xiaomi sudah merilis Redmi 9 versi Indonesia.  Smartphone ini merupakan smartphone kelas entri level yang menjadi andalan bagi xiaomi. Kenapa menjadi andalan ?

 

Seperti angkanya, Redmi 9 merupakan smartphone penerus dari Redmi 8 yang sudah dirilis 6 bulan sebelumnya. Tentu Redmi 9 menawarkan peningkatan dari hp sebelumnya.

 

Secara spesifikasi memang smartphone ini tidak menawarkan performa yang sangat kencang dibandingakan dengan hp yang berada di range harga di atasnya. Karena jelas hp ini berada di segmen entri level.

 

Iett ! walaupun  walupun Redmi 9 merupakan smartphone entri level dengan spesifikasi Redmi 9 yang sesuai dengan kelasnya, hp ini menawarkan keunggulan yang membuat hp ini mempunyai nilai lebih dibandinga hp pesaingnya yang berada di range harga yang sama.

 

Di luar ekspektasi, Redmi 9 mampu memberikan pengalaman yang di atas ekspektasi jika melihat harganya.

 

Lalu bagaimana spesifikasi Redmi 9 ? simak penilaian berikut ini !

 

 

Spesifikasi Redmi 9

 

redmi 9. redmi 9. redmi 9 gsmarena. redmi 9 harga. redmi 9 harga dan spesifikasi. redmi 9 spesifikasi. redmi 9 antutu. xiaomi redmi 9 spesifikasi.
Spesifikasi Redmi 9

Performance

Untuk urusan performa, Redmi 9 menggunakan SOC dari MediaTek yakni MediaTek Helio G80, yang secara hasil di antutu benchmark sedikit lebih rendah dari SOC yang digunakan redmi note 9 yang merupakan hp yang berada di kategori mid range.

 

Redmi 9 tersedia dengan RAM 3GB dan memori internal 32 GB serta RAM  4GB dan memori internal 64 GB yang masih dapat diperluas dengan micro SD hingga 512 GB dengan slot dedicated.

 

Display

Pada sector layar, Redmi 9 menggunakan layar dengan panel IPS LCD berukuran 6,53 inches. Resolusi layar Redmi 9 memiliki resolusi full HD plus yang sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

 

Dengan resolusi ful HD plus, membuat Redmi 9 memiliki kenggulan pada sector layar dibandingkan  dengan hp pesaingnya yang memiliki range harga yang sama.

Body

Pada bagian body, Redmi 9 memiliki dimensi 163.3 x 77 x 9.1 mm dengan berat 198 g, tidak terlalu berat untuk ukuran hp jaman sekarang.


Untuk bahan bodynya, Redmi 9 menggunkan body berbahan plastic. Hal itu tidak menjadi masalah mengingat harga yang ditawarkan oleh Redmi 9 yang sudah lebih dari ekspektasi.

 

Camera

Untuk kelas entri level, Redmi 9 memiliki hasil jepretan kamera yang cukup bagus di harganya. Redmi 9 memiliki set up 4 kamera yang diletakan berjejer ditengah atas dengan dikelilingi aksen lingkaran di sekeliling modul kamera.

 

Redmi 9 dapat merekam video hingga resolusi 1080 30 fps untuk kamera belakang. Untuk susunannya sebagai berikut.

  • 13 MP, f/2.2, 28mm (wide), 1/3.1", 1.12µm, PDAF
  • 8 MP, f/2.2, 118˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
  • 5 MP, f/2.4, (macro)
  • 2 MP, f/2.4, (depth)


Pada kamera selfie, Redmi 9 memberikan kamera dengan resolusi 8 MP, f/2.0, yang dapat merekam video beresolusi 1080p 30fps.


Battery

Untuk menunjang semua spesifikasi tersebut, Redmi 9 dibekali baterai jumbo sebesar 5020 mAh dengan dukungan fast charging sebersar 18 watt.

 

Tetapi pada paket penjualannya tidak dilengkapi dengan charger bawaan sebesar 18 watt tapi hanya 10 watt. Untuk entri level, Redmi 9 juga sudah menggunakan lobang charger yang sudah type-c.

 

Harga Redmi 9

redmi 9. redmi 9. redmi 9 gsmarena. redmi 9 harga. redmi 9 harga dan spesifikasi. redmi 9 spesifikasi. redmi 9 antutu. xiaomi redmi 9 spesifikasi.
harga redmi 9

Dengan spesifikasi seperti yang sudah disebutkan tadi. Lalu berapa harga yang diberikan xiaomi pada Redmi 9 ini ?

 

Redmi 9 ini sudah dirilis pada 14 Juli 2020 lalu di Indonesia. Redmi 9 dijual dengan harga Rp 1.799.000 untuk varian memori 3 GB/32 GB. Sedangkan untuk varian 4 GB /64 GB dijual dengan harga Rp 1.999.000.

 

Secara harga dan spesifikasi performa hampir mirip dengan Redmi Note 8, tapi jelas hp redmi seri note berada di atas Redmi 9 yang merupakan hp entri level.

 

So, jadi menurut kalian apakah dengan harga yang ditawarkan, Redmi 9 mampu meberikan sesuatu yang lebih untuk  kelas harganya ? menurut saya sih diluar ekspektasi.


Baca Juga :






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel